18 September 2024

Jelang Pilkada Malaka, Simon-Felix Paslon Perdana Tes Kesehatan di RSUP Ben Mboi Kupang

Spread the love

KUPANG – Bakal pasangan calon (paslon) Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan calon Wakil Bupati, Felix Bere Nahak, S.Pt mengikuti tes kesehatan di RSUP dr. Ben Mboi Kupang. Jelang Pilkada Malaka, paslon perdana yang melakukan tes kesehatan.

Sesuai pantauan di RSUP Ben Mboi Kupang, Kamis (29/8/24) pagi, Simon-Felix dengan tagline SN-KT tiba di rumah sakit tersebut langsung disambut dan dilayani tenaga medis menuju ruang pemeriksaan. Pelayanan yang begitu baik dan nyaman di ruang pemeriksaan tanpa pantauan awak media.

Oktavianus Seldy, Liaison Officer (LO) Simon-Felix kepada wartawan, Kamis (28/8/24) mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai verifikasi syarat calon yang dilakukan setelah pendaftaran bakal calon di KPU dan sebelum penetapan calon. Tes kesehatan ini untuk memastikan bakal calon memenuhi syarat termasuk syarat keterangan kesehatan yang sudah ditetapkan.

 

“KPU dan Bawaslu, ikut mengatar atau mengawal tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Ben Mboi,” lanjutnya.

Ditegaskan, persyaratan tes kesehatan merujuk pada Keputusan KPU Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. RSUP dr. Ben Mboi ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi bakal paslon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota se-NTT.(Tim)

About Post Author