18 September 2024

Diantar Ribuan Pendukung, Nanang Beriman Daftar Ke KPU Lampung Selatan 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel,) Nanang Ermanto dan Antoni Imam (Nanang Beriman) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan pada Rabu (28/8). Pasangan bakal calon bupati tersebut menjadi pasangan calon kedua yang mendaftar dalam Pilkada Lampung Selatan tahun ini.

Kedatangan pasangan Calon bupati dan wakilnya itu diantar ribuan masa pendukung serta empat partai pengusung yakni PDI-P, PKS, Hanura dan Perindo, Kamis (29/08/2024).

Liaison Officer (LO) Tim Nanang Ermanto, Pantra Agung Oki Riyanto, SH., MH melaporkan kepada Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak, Kedatanganya bersama tim dan ribuan masa pendudukung adalah untuk mengantar pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel,) Nanang Ermanto dan Antoni Imam (Nanang Beriman) untuk mendaptarkan diri sebagai Calon bupati dan Wakil bupati.

“Kami datang kesini bersama 5000 masa pendudukung mengantar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Antoni Imam (Nanang Beriman) untuk mendaftar di KPU,” Katanya.

“Sebenarnya kemarin saya melaporkan 2500 masa pendudukung namun begitu sangat antusiasnya masa pendudukung dan tidak bisa terbendung lagi sehingga berjumlah 5000 masa pendudukung, sebelum dan sesudahnya kami mohon maaf,” Imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan, Pihaknya tidak mempermasalahkan jumlah rombongan yang mengantar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Menurutnya hal itu merupakan bentuk partisipasi masyarakat

“Kami tidak membatasi jumlah rombongan yang hadir, kami senang dan bahagia rombongan yang hadir itu banyak itu telah menunjukkan partisipasi dan antusias masyarakat dalam menjelang Pilkada,” Ujarnya.

Sesuai PKPU NO 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Jadwal Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta PKPU NO 8 Tahun 2024 Tentang pencalonan yang dirubah PKPU NO 10 tahun 2024 sesuai dengan jadwal yang tercantum pada PKPU itu bahwa dimulai pada 27 – 29 / 8 / 2024.

“Syarat atau tidak memenuhi syarat yaitu di tahap penelitian administrasi atau berkas pada 29 Agustus – 4 September 2024 hasilnya akan diumumkan pada 5 September artinya hari ini dokumen yang diserahkan LO kepada kami kemudian akan diperiksa oleh tim operator dan verifikator dengan ada atau tidaknya dokumen,” Tandasnya.

Terpisah, Di space Media Center KPU Lamsel, Bakal calon Bupati Lamsel petahanan, Nanang Ermanto usai mendaftar, mengungkapkan, Pihaknya bersyukur pada hari ini dapat melakukan pemdaftaran ke KPU Lamsel bersama bakal calon Wakil Bupati, Antoni Imam.

“Alhamdulillah, Proses pendaftaran sudah selesai,” Ungkapnya.

“Proses memilih pasangan saya ini pastinya tidak mudah, kemudian saya telah menemukan pasangan yang pas yaitu Antoni Imam, Insyaallah kami akan selalu kompak,” Ungkapnya lagi.

Ia juga mengungkapkan tekad program kedepan, pihaknya akan merealisasikan program prioritas pembangunan Lampung selatan yang berbasis berkelanjutan. “Pastinya kami akan melanjutkan program pembangunan yang telah saya lakukan sebelumnya yakni pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, menekan angka pengangguran, kesehatan dan pendidikan,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author